Jakarta 25 Juli 2023. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan proses seleksi administrasi dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama di lingkungan KPK Tahun 2023.

Dari hasil seleksi tersebut, Panitia Seleksi (Pansel) menyatakan sejumlah 45 peserta memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti tahapan berikutnya. Yaitu, pada Jabatan Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi sejumlah 12 peserta; Deputi Bidang Informasi dan Data sejumlah 6 peserta; Direktur Penuntutan sejumlah 5 peserta; serta Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I sejumlah 22 peserta. Sedangkan proses seleksi pada Jabatan Direktur Penyelidikan diputuskan untuk ditunda. Pelamar pada posisi tersebut tetap akan diikutsertakan dalam seleksi Terbuka Jabatan Direktur Penyelidikan yang akan datang sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya bagi peserta yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi tersebut, diwajibkan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu penulisan policy brief/makalah dan bahan presentasi. Seleksi ini dijadwalkan pada hari Selasa, 1 Agustus 2023 yang bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

KPK mengingatkan kepada para pelamar agar berhati-hati terhadap segala upaya penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam proses seleksi terbuka ini. KPK sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan informasi mengenai rekam jejak para calon peserta seleksi kepada Pansel melalui email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Informasi selengkapnya terkait hasil seleksi administrasi pada pengisian JPT Madya dan Pratama di lingkungan KPK ini, dan jika terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi berikutnya dapat diakses melalui laman www.kpk.go.id atau https://rekrutmen.kpk.go.id.

 

Biro Hubungan Masyarakat

Komisi Pemberantasan Korupsi

Jl. Kuningan Persada Kav. 4, Jakarta Selatan

Call Center KPK: 198, www.kpk.go.id

Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan

Ali Fikri - 085216075917

Top