Menindaklanjuti Peraturan KPK Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pelaporan Gratifikasi, dengan ini KPK mengumumkan/memberitahukan kepada pegawai negeri/penyelenggara negara/seluruh masyarakat/khalayak ramai bahwa Direktorat Gratifikasi menemukan adanya setoran uang ke rekening titipan Gratifikasi yang tidak teridentifikasi dari tahun 2013 sampai dengan tanggal 10 Juli 2020 dan tidak dapat diketahui pemiliknya atau tidak ada keterangan penyetorannya. Daftar terlampir dalam file pengumuman berikut ini.

Apabila dalam waktu tiga (3) bulan sejak pengumuman ini diunggah di laman resmi KPK (www.kpk.go.id) dan tidak ada pihak yang mengajukan bukti kepemilikan, maka kemudian uang tersebut akan dikategorikan sebagai uang tak bertuan dan akan kami setorkan ke Kas Negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

 

 

 

 

Unduh Daftar titipan Gratifikasi yang tidak terindentifikasi

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center KPK 198.

Sehubungan dengan munculnya pengumuman rekrutmen seleksi yang mengatasnamakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada beberapa sumber atau pengiriman informasi melalui e-mail dan mencantumkan Angkasa Pura sebagai Panitia Manajemen, dapat kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut TIDAK BENAR.
Kami sampaikan bahwa KPK tidak bekerja sama dengan travel agent (biro perjalanan) apapun dan tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen seleksi. Seluruh informasi rekrutmen seleksi Pegawai KPK akan disampaikan melalui situs web resmi KPK (https://www.kpk.go.id/) serta media sosial resmi KPK.
Terkait dengan hal tersebut, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang membaca pengumuman atau menerima e-mail tesebut, untuk mengabaikannya karena hal itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat yang mendapatkan kontak langsung dari oknum panitia dan dimintakan sejumlah uang diharapkan dapat melaporkan ke Kepolisian setempat atas dugaan penipuan yang terjadi.
Sebelumnya, kami juga mengapresiasi kepada para calon pelamar yang telah melakukan konfirmasi pada akun resmi KPK ataupun melalui call center KPK: 198.
Demikian pemberitahuan ini disampaikan agar masyarakat terhindar dari berbagai modus penipuan.
HATI-HATI PENIPUAN!
 
Biro Sumber Daya Manusia
Komisi Pemberantasan Korupsi
Halaman 1 dari 3
Top