Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar peringatan Hari Raya Natal di Aula Gedung Juang Merah Putih, pada Sabtu (13/1). Peringatan ini diikuti Pimpinan KPK Alexander Marwata dan Johanis Tanak, Anggota Dewan Pengawas Albertina Ho, Sekretaris Jenderal Cahya H. Harefa, dan insan KPK lainnya yang beragama Nasrani dengan mengajak serta para keluarganya.

Perayaan Natal kali ini mengangkat tema ‘Gloria In Excelsis Deo’, merupakan Bahasa Latin yang berarti ‘Kemuliaan kepada Tuhan di Tempat Maha Tinggi’.

Sebagai pengisi khotbah, Pendeta Franky Kuncoro menyampaikan pesan kedamaian pada seluruh jamaah yang hadir dalam perayaan ini. "Yesus Raja damai, artinya punya kedamaian yang tidak terbatas yang harus kita pedomani dalam kehidupan ini,” tutur Franky.

Selaras dengan itu, dalam sambutan pembukaannya Tanak juga menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam kedamaian. "Melalui Perayaan Natal ini diharapkan bisa menjadi sarana kebangkitan dan kebangunan rohani keluarga besar Oikumene KPK untuk memberi semangat kebersamaan serta meningkatkan semangat bekerja dan memuliakan Tuhan,” pesan Tanak.

Dalam suasana khidmat ini, Albertina melanjutkan, bahwa peringatan ini juga dimaksudkan untuk saling menguatkan persaudaraan di antara keluarga besar Oikumene KPK, menciptakan harmonisasi dan kecintaan pada organisasi KPK dalam melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi.

"Saya berharap agar kedepannya KPK bisa lebih baik dengan peran serta kita semua," harap Albertina.

Peringatan Natal tahun ini, selain digelar perayaan ibadah juga kegiatan bakti sosial. "Kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian serta berbagi kasih dari keluarga besar Oikumene KPK kepada masyarakat," ungkap Tanak.

Sebagai wujud syukur dan kekhidmatan dalam peringatan Hari Raya Natal ini, anak-anak dari insan KPK pun menyanyikan lagu-lagu rohani.

Selain peringatan hari raya, Persekutuan Doa Oikumene KPK yang merupakan wadah insan KPK yang beragama Nasrani, secara rutin juga menggelar berbagai ibadah dan aktivitas keagamaan lainnya, seperti ibadah rutin setiap Hari Jumat dan kegiatan bhakti sosial.

Top