Kampanye antikorupsi harus terus bergaung meskipun pandemik masih berlangsung. Mitra kerjasama terus dibangun agar kampanye antikorupsi terus meluas ke berbagai kalangan masyarakat.

Lewat Direktoran Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK dan Biro Humas, berbagai materi kampanye antikorupsi disebarkan melalui beberapa mitra BUMN seperti Garuda Indonesia, Kereta Api Indonesia , Telkomsel, Kantor Berita ANTARA, RRI dan TVRI.

Direktur Dikyanmas KPK Giri Suprapdiono mengatakan penyebaran materi kampanye antikorupsi ini tidak lain bertujuan untuk memberikan pesan nilai-nilai Integritas anti korupsi kepada masyarakat, yang dimana 9 nilai Integritas anti korupsi KPK adalah jujur, peduli, Mandiri, disiplin, tanggungjawab, Kerja keras, sederhana, berani, adil dan sabar.

Masyarakat kita bisa mengakses tayangan film hasil dari Anti-corruption Film Festival (AccFest) melalui apliaksi video Maxstream tanpa biaya sejak 3 Juni 2020.  Film dan Iklan Layanan Masyarakat juga ditayangkan melalui inflight entertainment di Garuda Indonesia dan tayangan video di kereta jarak jauh yang difasilitasi oleh PT KAI.

Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan Biro Humas yang mengelola KanalKPK untuk mengisi tayangan ANTARA TV yang disebarkan ke seluruh pelanggan Kantor Berita ANTARA. Redaktur Pelaksana ANTARA TV Teguh Priyanto mengatakan,  produk Kanal TV cukup variatif, sehingga bisa menyasar berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak lewat serial Sahabat Pemberani dan Kanal Dongeng hingga konten diskusi. 

“Sosialisasi pencegahan korupsi pun tidak hanya disajikan dalam konten serius seperti diskusi atau laporan khusus, tetapi juga konten-konten kreatif lain seperti Kanal Gesik,” kata dia ketika ditanya mengenai ketertarikan ANTARA berkerjasama dengan KPK.

Menurut dia, ANTARA sebagai kantor berita ingin  selalu memberikan tempat untuk edukasi dan sosialisasi terkait antikorupsi. Mengingat televisi masih menjadi salah satu kanal terbaik untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat secara audio dan visual, dia yakin tayangan KanalTV dengan ANTARA TV ini akan bermanfaat untuk publik. 

Top