Berdasarkan Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 62 /Pid.Sus/TPK/2019/PN.Jkt.Pst tanggal 07 Agustus 2019 atas nama Anggiat P. Nahot Simaremare yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Pasal 273 ayat (3) KUHAP dan Pasal 6 huruf f Undang-Undang 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dengan ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melaksanakan lelang barang rampasan negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (closed bidding) dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado, terhadap obyek lelang sebagai berikut :

No.

Obyek Lelang

Harga Limit

Uang Jaminan

Keterangan

1.

Dijual dalam satu paket 2 (dua) bidang tanah dalam satu hamparan luas total 80 m² berikut bangunan Ruko di atasnya, terdiri dari SHGB No. 163/ Titiwungen Selatan an. Gatot Prayogo luas 40 m² dan SHGB No.164/ Titiwungen Selatan a.n. Gatot Prayogo luas 40 m² terletak di Kawasan Mega Mas Kelurahan Titiwungen Selatan Kecamatan Sario Kota Manado Sulawesi Utara.

Rp2.480.000.000,00 (dua milyar empat ratus delapan puluh juta rupiah)

Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)

Dilengkapi asli Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) No. 163 dan SHGB No. 164.

 
 
  • IMG 0255
  • IMG 0259
  • IMG 0269
  • IMG 0273
  • IMG 0275
     
    Lelang akan dilaksanakan pada:
    -     Hari/Tanggal                                    : Selasa, 7 April 2020
    -     Batas Akhir Penawaran                   : 09.00 Waktu Server (sesuai WIB) / 10.00 WITA
    -     Tempat                                            : KPKNL Manado 
                                                                    Gedung Keuangan Negara Lt. 4 Jalan Bethesda No.8 Manado
    -     Alamat Domain Lelang                    : https://www.lelang.go.id
    -     Penetapan Pemenang Lelang         : Setelah batas Akhir Penawaran  

    Syarat-syarat lelang :
     
    1. Calon peserta lelang dapat mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada www.lelang.go.id 
    2. Peserta lelang wajib menyetor uang jaminan lelang yang jumlahnya harus sama dengan nilai yang telah ditentukan dan harus sudah efektif diterima oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado selambat-lambatnya tanggal 6 April 2020. Uang jaminan lelang disetorkan ke Nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang dan validasi akan dilakukan oleh KPKNL Manado.
    3. Pemenang lelang harus melunasi harga pembelian dan biaya lelang sebesar 2% melalui VA pemenang lelang paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang. Jika tidak dipenuhi maka dinyatakan batal dan wanprestasi serta uang jaminan disetorkan ke kas negara sebagai penerimaan lain-lain.
    4. Tunggakan pajak, pengurusan pemindahan balik nama sertifikat terkait obyek yang dilelang menjadi tanggung jawab pemenang lelang.
    5. Peminat dapat melihat obyek lelang ruko yang berlokasi di Kawasan Megamas Kota Manado Sulawesi Utara pada hari Senin tanggal 6 April 2020 jam 10.00 WITA s.d jam 12.00 WITA.
    6. Pemenang lelang akan diumumkan melalui e-mail masing-masing peserta.
    7. Karena satu dan lain hal, pihak Penjual dan/atau Pejabat Lelang dapat melakukan pembatalan lelang terhadap objek lelang tersebut di atas, dan pihak-pihak yang berkepentingan/berminat lelang tidak dapat melakukan tuntutan/keberatan dalam bentuk apapun kepada pihak Penjual dan/atau Pejabat Lelang.
    8. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaitu Suryo Sularso, Andry Prihandono, Rusdi Amin atau Chairul Lutfi Jalan Kuningan Persada Kav 4 Kuningan Jakarta Selatan Telp. (021) 2557 8300 atau www.kpk.go.id. pada hari/jam kerja atau KPKNL Manado.
     

                                                                

                                                                      Jakarta,       Maret 2020

                                                                    Koordinator Unit Kerja Labuksi 
                                                                  Komisi Pemberantasan Korupsi

                                                                    Selaku Pejabat Penjual 

                                                                       

                                                                    Mungki Hadipratikto

    Top