Jakarta, 29 April 2021 – Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Dewan Pengawas atas pengangkatan dan pelantikan Indriyanto Seno Adji sebagai Dewan Pengawas KPK.

Penandatanganan yang berlangsung di Auditorium Gedung KPK Kav. C1 ini dihadiri oleh seluruh Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK.

Sehari sebelumnya (28/4), Indriyanto Seno Adji resmi diangkat dan dilantik sebagai Dewan Pengawas KPK oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Pengangkatan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 73 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi Pengganti Antarwaktu Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2023.

Indriyanto Seno Adji atau yang akrab disapa Prof. ISA ditunjuk sebagai pengganti Alm. Artidjo Alkostar yang wafat pada 28 Februari 2021.

Prof ISA merupakan sosok yang tidak asing bagi KPK. Sebagai pakar hukum sekaligus pemerhati isu pemberantasan korupsi, Prof. ISA merupakan salah satu anggota Panitia Seleksi Pimpinan KPK Jilid 1 pada tahun 2002. Beliau juga pernah menjadi Plt. Pimpinan KPK pada Februari 2015, bersama Taufiequrachman Ruki dan Johan Budi SP.

Kini komposisi Dewan Pengawas KPK kembali lengkap 5 orang yakni Tumpak Hatorangan Panggabean, Albertina Ho, Syamsuddin Haris, Harjono, dan Indriyanto Seno Adji.

                                                          

Biro Hubungan Masyarakat

Komisi Pemberantasan Korupsi

Jl. Kuningan Persada Kav 4, Jakarta Selatan

Call Center KPK: 198

www.kpk.go.id

Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan

Ali Fikri – 085216075917

Top