Komisi Pemberantasan Korupsi menerima informasi tentang adanya pihak yang mengaku sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Pihak-pihak tersebut menghubungi kepala daerah atau pejabat daerah untuk meminta sejumlah uang melalui transfer rekening bank. 

KPK memastikan bahwa Direktur Penyelidikan KPK tidak pernah menghubungi kepala daerah atau pejabat daerah di luar kepentingan kedinasan. Direktur Penyelidikan KPK juga tidak pernah meminta uang kepada pihak manapun. 

Kami juga mengimbau kepada pemerintah daerah, perusahaan-perusahaan daerah dan instansi pemerintah lainnya untuk terus waspada dan melakukan verifikasi berulang kepada pihak-pihak yang mengaku sebagai Komisi Pemberantasan Korupsi. Pegawai KPK yang ditugaskan selalu berbekal surat tugas resmi dan tidak pernah meminta sejumlah uang. 

Jika masyarakat maupun pemerintah daerah menghadapi pihak-pihak yang meminta uang, fasilitas atau pemerasan dalam bentuk apapun, segera laporkan pada kepolisian setempat dan informasikan kepada KPK.

KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Top