Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan penghargaannya atas peran perempuan Indonesia dalam memerangi korupsi. Perempuan Indonesia memiliki pilihan untuk menantang, menghadapi dan mengubah kondisi yang tidak baik bagi dirinya, keluarga, lingkungan masyarakat hingga masa depan bangsa dan negaranya.

Hal ini disampaikan Ketua KPK dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret bertajuk #ChooseToChallenge.

“Perempuan memiliki andil besar dalam menentukan arah, tujuan dan masa depan suatu bangsa, karena dari rahim perempuan akan terlahir calon-calon generasi penerus serta pemimpin negara,” ungkapnya.

Bagi KPK, lanjut Firli, peran dan andil besar kaum perempuan juga sangat besar dan diperlukan dalam segenap upaya pemberantasan korupsi.

Firli menyampaikan penghargaannya terhadap peran perempuan Indonesia dalam upaya memerangi korupsi. Menurutnya, tak terhitung dukungan dan informasi yang diberikan, termasuk animo perempuan Indonesia menjadi agen Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

 “Hal-hal yang dilakukan agen SPAK mungkin terlihat kecil, namun berdampak sangat besar, khususnya bagi pencegahan tindak pidana korupsi,” pungkasnya.

Menurut Firli, upaya menanamkan nilai antikorupsi sedari dini di keluarga dan lingkungan sekitar seperti menerapkan perilaku jujur dan hidup sederhana adalah contoh hal kecil yang dilakukan oleh agen SPAK selama ini.

“Kita berharap semangat kerja seperti ayah dengan kesabaran tinggi layaknya seorang ibu yang ditunjukan oleh agen-agen SPAK menjadi trigger dalam upaya pemberantasan korupsi,” pesan Firli.

Sebagai ucapan terima kasih, Firli menulis puisi atas peran aktif dan sumbangsihnya perempuan dalam upaya memberantasan korupsi.

Teruntukmu Perempuan

Dunia khususnya Bumi Pertiwi

Menjadi indah penuh warna, teduh dan bersahaja dengan hadirnya kaum Hawa.

Jangan pandang latar belakang, keluarga, agama, atau profesinya

Yang pasti, kekasih Adam ini selalu memberikan makna akan cinta dan kasih sayang dalam mengarungi hidup dan kehidupan fana di dunia ini.

Meski tercipta hanya dari tulang rusuk, perempuan sejatinya adalah penopang raga

penghembus sukma dalam setiap relung jiwa, penentu arah tujuan setiap anak bangsa.

Terima kasih atas segenap cinta, kasih dan sayang yang tulus kepada kami, terima kasih atas peluh derai air mata dan darah yang mengiringi setiap derap langkah anak negeri, untuk masa depan dan kejayaan NKRI.

Top