Anti-corruption Film Festival (ACFFest) 2020 masih membuka kesempatan untuk anak muda berkreasi. Pendaftaran untuk Kompetisi Ide Cerita Film Pendek Fiksi diperpanjang hingga 20 September 2020.

Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono mengatakan, ACFFest adalah moment bagi anak mudah untuk tetap melahirkan karya di tengah pandemi covid-19. “Pandemi tidak hanya musibah, tapi juga peluang bagi anak muda untuk terus berkarya,” katanya saat berbicara di webinar ACFFest “Creating Film Ideas” pekan lalu.

Tahun ini, KPK kembali menggelar Festival Film Antikorupsi, yang rangkaian kegiatannya dilakukan secara online. Ada dua kategori lomba yang diadakan dalam gelaran ACFFest 2020, yaitu Kompetisi film pendek dan vlog berdurasi antara 10 - 15 menit dan Kompetisi ide cerita film pendek fiksi.

Untuk film pendek dan vlog, ada empat jenis kompetisi yang dapat diikuti, yaitu film pendek fiksi komedi dengan durasi maksimal 15 menit, film pendek dokumenter dengan durasi maksimal 15 menit, film pendek animasi dengan durasi maksimal 5 menit, dan vlog antikorupsi dengan durasi maksimal 5 menit.

Kompetisi film pendek ini terbuka untuk umum dan pendaftaran dibuka mulai 19 Agustus hingga 15 November 2020. Untuk kompetisi ide cerita film pendek fiksi, masih dibuka kesempatan untuk mengikuti kategori ini hingga 20 September 2020.

Sepuluh proposal ide cerita terpilih akan mendapat bantuan dana produksi sebesar Rp25 juta dan berhak mengikuti Movie Camp Online serta mendapat pendampingan teknis dari mentor lokal.

Podkes Kanal KPK : Garin Nugroho Bicara tentang Film Antikorupsi

https://open.spotify.com/episode/3CkFGSQ2bwUxuKSgUecfyE?si=b_Fa6mC-SaapGtg4kzaaGw

Informasi seluruh kegiatan ACFFest bisa mengunjungi laman berikut ini :

https://acch.kpk.go.id/id/acffest2020

Film ACFFest tahun sebelumnya :

https://www.youtube.com/playlist?list=PLizNjXV_qqEUK1RV03UgK1jqeA5gKhDHB

Top