Komisi Pemberantasan Korupsi melantik enam jaksa penuntut umum di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (10/3). Pelantikan ini adalah salah satu upaya KPK untuk memperkuat fungsi penuntutan. Dengan penambahan ini, maka total JPU yang dimiliki KPK saat ini sebanyak 80 orang.

Enam jaksa baru itu, yakni Andry Lesmana, Eko Wahyu Prayitno, Januar Dwi Nugroho, Tony Frenky Pangaribuan, Surya Dharma Tanjung dan Yoyok Fiter Haiti Fewu.

Dalam pelantikan itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan agar keenam jaksa tersebut bekerja secara profesional dan menunjung tinggi integritas. Firli juga berpesan untuk selalu bersemangat di manapun seorang jaksa ditempatkan.

“Di setiap hidup selalu tantangan. Kita bertugas selalu ada tantangan. Demikian halnya dengan bergabungnya kalian di KPK akan mendapat tantangan baru,” katanya.

Karena itu, Firli mengingatkan, bahwa tantantang yang tidak mudah itu, harus disikapi dengan penuh keberanian dan integritas. Berani bahwa KPK berada pada lingkup penegakan hukum dan berjalan pada koridor undang-undang dan kebenaran, serta integritas sebagai modal dasar insan KPK.

Top