Komisi Pemberantasan Korupsi

Kasus Kab. Seluma, KPK Tahan PW (Anggota DPRD)

Jakarta, 28 Juni 2013. Dalam pengembangan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah di Pemerintah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tersangka PW (Anggota DPRD Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu periode 2009-2014) untuk 20 hari ke depan terhitung mulai hari ini di Rumah Tahanan Negara Klas I Salemba Jakarta Pusat.

Sebelumnya, KPK telah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan PW sebagai tersangka.  PW selaku Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, periode 2009-2014, diduga telah menerima hadiah atau janji, padahal diketahui atau patut diduga bahwa hadiah tersebut diberikan sebagai akibat atau disebabkan karena telah melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya terkait dengan pelaksanaan pembuatan rancangan peraturan daerah dan pelaksanaan peraturan daerah mengenai pengikatan dana anggaran pembangunan infrastruktur peningkatan jalan dengan konstruksi hotmix dan jembatan melalui pelaksanaan pekerjaan tahun jamak untuk masa lima tahun anggaran.

Atas perbuatannya, PW disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 5 ayat (2) dan/atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Johan Budi SP
Hubungan Masyarakat
Komisi Pemberantasan Korupsi
Jl HR Rasuna Said Kav C-1
Jakarta Selatan

Comments  

 
#1 Antonio Nugroho 2013-07-03 02:57
Semoga KPK tidak hanya sebatas Kabupaten Seluma, Bengkulu pejabatnya menganggap provinsi kecil sehingga dianggap tidak terpantau, seperti para anggota mantan KPU Kabupaten Bengkulu Utara dan KPU Kota Bengkulu yang dipecat mengakali anggaran pengadaan surat suara dari security printing menjadi cetakan biasa.
Quote
 

Add comment

Security code
Refresh

Info Kontak

Gedung KPK

Jln. HR Rasuna Said Kav. C1 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Telp: (021) 2557 8300
Faks: (021) 5289 2456
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.