Komisi Pemberantasan Korupsi

Perubahan Baju Tahanan KPK untuk Berikan Efek Jera

img4f94aa16aa0f8img4f94aa16aa0f8SUKABUMI – Dalam mengupayakan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan inovasi yang mampu menimbulkan efek jera bagi koruptor.

Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah dikeluarkannya kebijakan baru bagi para tahanan KPK, yakni perubahan warna baju tahanan dari putih ke empat jenis baju lain yang berbeda penggunaannya. Demikian diungkapkan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, di sela-sela acara lokakarya media di kawasan Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. Bambang mengatakan bahwa pemakaian "kostum baru" itu bagi para tahanan KPK akan disegerakan. Paling tidak, hari Senin (27/5).

"Sebenarnya sejak beberapa bulan lalu pimpinan sudah menyepakati sejumlah baju, dan mudah-mudahan pada Senin sudah bisa dipakaikan kepada seluruh tahanan KPK," tukas Bambang. Menurut dia, KPK sengaja memberlakukan hal tersebut dengan tujuan lebih memberikan efek jera bagi tahanan maupun pelaku korupsi yang ditangkap KPK.

"Kita memutuskan untuk berwarna oranye semua agar ketahuan mereka adalah tahanan KPK," ujar Bambang.


Sumber : Koran Jakarta, 27 Mei 2013 


Informasi dan Pengetahuan Terkait:

 

Comments  

 
# Hartono Tambunan 2013-05-27 19:30
KPK semakin inovatif, jangan mau kalah dengan inovasi TOYOTA ATAU HYUNDAY.
Jalan terus. Ayo Abraham S.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Mohammad Hamir 2013-05-28 11:52
AKU DUKUNG KPK ... WARNA ORANGE MEMANG COCOK UNTUK PARA KORUPTOR .... JANGAN GUBRIS FAKHRI PKS .. JANGAN2 DIA SENDIRI IKUT JUGA DIBALIK PKS PARTAI KORUPSI SAPI... JUSTRU PKS SENDIRI SEHARUSNYA YANG HARUS BUBAR .... HIDUP KPK....
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Marc 2013-05-29 10:49
selain baju, ada baiknya jika KORUPTOR itu di arak keliling kota atau dibuatkan panggung kaca didepan gedung KPK untuk berdiri disitu selama 15 menit supaya dilihat orang yang lewat.....
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh

Info Kontak

Gedung KPK

Jln. HR Rasuna Said Kav. C1 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Telp: (021) 2557 8300
Faks: (021) 5289 2456
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.