Komisi Pemberantasan Korupsi

Halaman Utama / Berita

KPK Periksa Saksi Kasus Suap APBD Riau

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mendalami kasus dugaan suap proses pengajuan dan pembahasan Rancangan APBD Perubahan 2014 dan RAPBDP Tambahan (TA) 2015 Provinsi Riau dengan tersangka Gubernur Riau non-aktif Annas Maamun.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menyatakan, kemarin penyidik memeriksa dua saksi kasus dugaansuap RAPBP 2014 dan RAPBDP TA 2015 untuk tersangka Annas Maamun. Mereka adalah Riky Hariansyah, wiraswasta sekaligus anggota DPRD Riau 2009-2014 dan Kon Afrizon, seorang sopir.

Olly kembali Disebut Terima Rp2,5 Miliar

NAMA Anggota DPR dari Fraksi PDIP Olly Dondokambey kembali disebut dalam kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

Kepada majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, kemarin, bekas Kepala Divisi Konstruksi I PT Adhi Karya, Teuku Bagus Mohammad Noor, menyebutkan pihaknya pernah menyetor Rp2,5 miliar kepada Olly yang kala itu duduk di Badan Anggaran DPR agar perusahaan itu bisa memenangi tender proyek Hambalang.

KPK Telusuri 2.000 Sisa Kuota Haji

JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri penggunaan 2.000 sisa kuota haji di Kementerian Agama (Kemenag). Kemarin, penyidik memeriksa mantan Dirjen PHU Kemenag Anggito Abimanyu.

Dalam pemeriksaan itu, Anggito mengaku dicecar pertanyaan terkait 2.000 sisa kuota haji milik jamaah. Itu disampaikan Anggito Abimanyu seusai merampungkan pemeriksaannya selama lebih dari lima jam. "Pemeriksaan lanjutan, tambahan saja.Ya, konfirmasi,"ungkap Anggito kepada KORAN SINDO sembari berjalan keluar pintu gerbang Gedung KPK, Jakarta, kemarin.

#SaveKPK Menggema di Sejumlah Negara

#SaveKPK menggema ke sejumlah penjuru dunia. Warga Indonesia di sejumlah negara meminta Presiden Joko Widodo bertindak tegas menyelamatkan KPK dari upaya kriminalisasi oleh kepolisian.

Hastag #SaveKPK sendiri telah menjadi tranding topic dunia menyusul penangkapan Wakil Ketua Pimpinan KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh penyldik Bareskrim Polri, Jumat (23/1).

Ada Upaya Menghancurkan KPK

JAKARTA - Setelah Polri menetapkan Bambang Widjojanto sebagai tersangka pada Jumat (23/1), serangan lain muncul pada Sabtu (24/1) terhadap pimpinan KPK lainnya, yakni Adnan Pandu Pradja. Dia dilaporkan seorang bernama Mukhlis Ramlan yang mengaku kuasa hukum PT Daisy Timber di Berau, Kalimantan Timur atas dugaan perampokan perusahaan dan kepemilikan saham secara ilegal serta data kejahatan lainnya yang terjadi pada 2006. ”Saya berharap penangkapan Adnan Pandu seperti BW di brogol,” ujar Mukhlis di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/1).

Info Kontak

Gedung KPK

Jln. HR Rasuna Said Kav. C1 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Telp: (021) 2557 8300
Faks: (021) 5289 2456
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.