Komisi Pemberantasan Korupsi

Halaman Utama / Berita

85 Organisasi Desak Penyelamatan Agenda Antikorupsi

Sebanyak 125 orang yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (27/2). Mereka membawa sejumlah agenda untuk berdiskusi dengan pimpinan KPK, di antaranya menyoroti pelemahan KPK, goyahnya sendi-sendi penegakan hukum dan kenegarawanan, serta ancaman terhadap agenda politik pemberantasan korupsi dalam pemerintahan Jokowi dan Kabinet Kerja.

Dua Kelompok Mahasiswa Beraudiensi ke KPK

Sebanyak 33 mahasiswa yang tergabung dalam Asian Law Student Association (ALSA) mengikuti diskusi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta pada Jumat (27/2). Dalam kesempatan tersebut, Fungsional Pembinaan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK Firlana Ismayadin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kejahatan korupsi. “Modus dan pelakunya kian beragam dari berbagai kalangan. Karenanya, masyarakat perlu memahami agar bisa turut memberantas korupsi bersama KPK,” katanya.

Bersinergi, Selamatkan Sumber Daya Alam

Komisi Pemberantasan Korupsi bersama 21 kementerian/lembaga mengadakan rapat perdana Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam Indonesia Sektor Kelautan di Gedung Mina Bahari III, Kantor KKP, Jakarta pada Selasa (17/2) siang.

Menurut Wakil Ketua KPK, Zulkarnain mengatakan, ini merupakan upaya bersama untuk menyelamatkan dan mengoptimalkan sumber daya alam sektor kelautan agar bermanfaat bagi seluruh rakyat. Sebab kata Zulkarnain, hasil kajian KPK menunjukkan terdapat sejumlah persoalan pada sektor strategis ini.

Menyapu Koruptor di Hari Kasih Sayang

Ungkapan cinta yang diekspresikan pada 14 Februari 2015 itu berupa spanduk putih berukuran sekira 15 meter persegi, pada anak tangga menuju pintu masuk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada simbol hati yang bermakna “Love” dan tulisan “KPK”, serta dua buah sapu yang diletakkan di samping simbol itu.

Sabtu malam itu, sebagian masyarakat memperingatinya sebagai Hari Kasih Sayang, dengan menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Namun, bagi masyarakat yang tergabung dalam Satu Padu Lawan Koruptor (Sapu Koruptor), malam itu menjadi bentuk kasih-sayang kepada KPK.

Memetik Hikmah dari Tony Kwok

Tony Kwok, Mantan Komisioner Independent Comission Against Corruption (ICAC) Hongkong duduk lesehan di Ruang Auditorium Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (13/2) sore. Di hadapan puluhan pegawai KPK, lelaki berkacamata ini berbagi pengalaman tentang banyak hal, terutama kesuksesan Pemerintah Hongkong dalam memberantas korupsi.

Info Kontak

Gedung KPK

Jln. HR Rasuna Said Kav. C1 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Telp: (021) 2557 8300
Faks: (021) 5289 2456
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.