Komisi Pemberantasan Korupsi

Halaman Utama / Berita

Kendalikan Gratifikasi di Tubuh Polri

gratifPol-Kecil

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) bersepakat untuk mengendalikan gratifikasi di tubuh korps bhayangkara. Keduanya lantas menandatangai nota kesepahaman (MoU) pada Selasa (19/8) di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Publik Apresiasi KanalKPK TV

TVStreamingInternal Kecil

Minggu siang (17/8) di pelataran Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta. Para pengunjung menyemut ke bagian utara, tempat sebuah panggung bercorak biru-putih berdiri. Jumlah mereka lebih banyak dari akhir pekan biasanya. Tentu, selain berwisata sejarah, ada hal lain yang menarik perhatian, yakni bertepatan dengan diluncurkannya media baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa tvelevisi yang disiarkan melalui jaringan internet atau streaming.

Usai Lebaran, KPK Eratkan Persaudaraan

HalBiHalal-Kecil

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghelat halal bi halal usai perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Acara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan dan pegawai KPK, bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan komunikasi di antara keluarga besar KPK. Kegiatan ini dimeriahkan oleh nasihat agama oleh KH Abdullah Gymnastiar dan sajian musik religi.

Peluncuran KanalKPK TV

landTVStream2

Setelah tahun lalu meluncurkan radio streaming, kini KPK menambahkan satu lagi medium kampanye dan informasi antikorupsi, bernama KanalKPK TV. Berbasis internet, KanalKPK TV menyajikan tayangan audio visual kreatif tentang kampanye dan edukasi antikorupsi, berita-berita, talkshow, serta live streaming jalannya sidang dari pengadilan tindak pidana korupsi.

Secara resmi, KanalKPK TV akan diluncurkan bertepatan dengan HUT RI ke-69, pada:

Minggu, 17 Agustus 2014,

Pukul 08.30-13.00 WIB

Halaman Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta.

Acara

Dialog dengan tema “Mendorong Partisipasi Publik melalui Ide Kreatif”. Narasumber: Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Surabaya Tri Risma Harini.

Dialog dengan tema “Penggunaan Media dan Teknologi Informasi dalam Advokasi/Kampanye Antikorupsi”. Narasumber: Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dan sineas Lola Amaria.

Pembawa acara: Ivy Batuta, Arie Dagienkz dan Soleh Solihun

Dimeriahkan dengan Band Simponi, games, akustik, radio-TV preview, pemutaran film, serta aneka lomba, seperti lomba makan kerupuk, balap kelereng, balap karung, sepeda lambat dan tarik tambang.

Ayo, datang dan jadilah bagian dari saksi sejarah lahirnya KanalKPK TV

 

(Humas)


 

 

KPK: Kepala Daerah Jangan Takut Perjuangkan APBD Pro Rakyat

APBN-Kecil

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja menegaskan agar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota harus berani memperjuangkan kepentingan rakyat dan melawan tekanan yang dilakukan DPRD.

Info Kontak

Gedung KPK

Jln. HR Rasuna Said Kav. C1 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Telp: (021) 2557 8300
Faks: (021) 5289 2456
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.