Komisi Pemberantasan Korupsi

Halaman Utama / Berita

Penyuapan, Modus Korupsi Terbanyak

PenyuapanKecil

Satu demi satu kasus korupsi terkuak yang melibatkan para penyelenggara di semua sektor ketatanegaraan; eksekutif, legislatif dan yudikatif. Berdasarkan data perkara yang ditangani KPK, penyuapan merupakan jenis tindak pidana korupsi yang paling banyak terjadi dengan 168 perkara, diikuti pengadaan barang dan jasa dengan 115 perkara dan penyalahgunaan anggaran dengan 38 perkara.

Komitmen Kemenhub Kendalikan Gratifikasi

GratifikasiPerhubunganKecil

Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan KPK dalam Program Pengendalian Gratifikasi (PPG) serta Sosialisasi tentang Whistleblowing System. Hal ini ditandai dengan penandatanganan pernyataan komitmen oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wendy Aritenang, disaksikan Menteri Perhubungan EE MAngindaan dan Wakil Ketua KPK Zulkarnaen pada Selasa (15/4) di Jakarta.

Kompak Cegah Korupsi Dana Pendidikan

pendidikan kecil

Korupsi terjadi makin masif. Karena itu, upaya penindakan, sekaligus pencegahan juga semestinya semakin masif. Upaya ini juga tengah dirambah KPK di sektor pendidikan melalui kegiatan koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi dana pendidikan, yang digelar di Gedung KPK, Jakarta pada Selasa (8/4).

Korupsi pun Berevolusi

evolution Kecil

Kalau dulu, kebanyakan koruptor berusia di atas 40 tahun, kini usia koruptor terbilang relatif lebih muda. Fakta inilah yang diungkapkan Ketua KPK, Abraham Samad menjadi pembicara di sebuah acara di Magelang, pekan lalu (6/4).

KPK-RRI, Kompak Berantas Korupsi di Udara

MOURRIKecil

KPK dan Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia (LPRRI) bersepakat menjalin kerja sama dalam pemberantasan korupsi melalui siaran udara. Direktur LPPRI Rosarita Niken Widiastuti dan Ketua KPK Abraham Samad meneken nota kesepahaman (MoU) pada Senin (7/4) di Gedung KPK, Jakarta.
Kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif yang disiarkan bersama secara langsung di KanalKPK dan RRI Pro 3, dengan topik “Bersama Mengudara Berantas Korupsi”.

Info Kontak

Gedung KPK

Jln. HR Rasuna Said Kav. C1 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Telp: (021) 2557 8300
Faks: (021) 5289 2456
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.