Komisi Pemberantasan Korupsi

Halaman Utama / Berita

KPK Raih Penghargaan Program Humas Terbaik IPRAS 2014

Dua program kehumasan (Public Relations) yang dijalankan oleh Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil dinobatkan sebagai program PR Terbaik lewat ajang Indonesia Public Relations Awards & Summit 2014 (IPRAS). Kedua program tersebut adalah KanalKPK; Radio dan TV streaming, serta Portal Antikorupsi Anti Corruption Clearing House (ACCH). Pemberian penghargaan dilakukan Jumat (19/10) lalu, oleh Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, M Ridlo ‘Eisy, di Yogyakarta.

Soal Penguasaan Tanah dalam Hutan, 4 K/L Teken Peraturan Bersama

Persoalan penguasaan tanah di dalam hutan, kerap menimbulkan persoalan. Termasuk di antaranya persoalan tumpang tindih peruntukan. Karena itu, perlu upaya pihak terkait untuk meredam gejolak sehingga tidak menjadi persoalan yang berkepanjangan.

Untuk itu, empat pimpinan kementerian dan lembaga, yakni Irjen Kemendagri Maliki Heru Santoso, Plt Menteri Kehutanan Chairul Tandjung, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hendarman Supandji, menandatangani Peraturan Bersama yang disaksikan dua komisioner KPK Busyro Muqoddas dan Zulkarnain. Peraturan ini mengatur mengenai tata cara penyelesaian penguasaan tanah yang berada dalam kawasan hutan.

KPK Resmi Lantik Dua Deputi Baru

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik dua deputi baru pada Jumat (17/10) di Gedung KPK, Jakarta. Dua deputi itu antara lain, Deputi Pencegahan yang dijabat Johan Budi SP, dan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) yang dijabat Arry Widiatmoko.

Sebelumnya, Johan menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK sejak 2009, sedangkan Ari merupakan Direktur Penyelidikan pada Kedeputian Penindakan KPK.

Lembaga Antikorupsi Malaysia Belajar Kehumasan di KPK

photo : SPRM saat berada di KPKphoto : SPRM saat berada di KPK

Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) melakukan kunjungan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis-Jumat (16-17/10) di Jakarta. Sebanyak lima orang utusan akan belajar kepada Biro Hubungan Masyarakat mengenai peran strategis juru bicara, strategi pemberitaan, pengelolaan media, pengelolaan media sosial dan informasi publik serta manajemen krisis.

Lima Kali, KPK Dinobatkan SSSG Lembaga Negara Terbaik

Untuk kelima kalinya, KPK meraih penghargaan dari SSSG secara berturut-turut sejak 2010. KPK dinilai sebagai lembaga terbaik dari sisi transparansi, akuntabilitas, profesionalitas dan penegakan hukum. SSSG menekankan penilaian pada 10 aspek, antara lain partisipasi; kepastian hukum dan HAM; tranparansi; tanggung jawab; serta berorientasi pada kesepakatan.

Lima lainnya yakni keadilan; efektivitas dan efisiensi; akuntabilitas; visi strategik; serta kepemerintahan yang baik dan peduli lingkungan hidup.

Info Kontak

Gedung KPK

Jln. HR Rasuna Said Kav. C1 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Telp: (021) 2557 8300
Faks: (021) 5289 2456
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.